Diklat Sekolah Berasrama

Diklat sekolah berasrama adalah kegiatan pelatihan yang dirancang untuk pimpinan sekolah boarding dan pesantren. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan para pimpinan untuk membuat kebijakan yang mensejahterakan warga sekolah berasrama dan pesantren. 

Keberlanjutan

Inovasi yang benar arahnya, dapat memperkuat keberlanjutan organisasi.

Kemandirian

Organisasi yang sehat adalah organisasi yang memiliki kemandirian dalam banyak hal.

Konsep Agile School

Agile school terjadi ketika sekolah mampu melakukan inovasi secara cepat dan tepat pada sistem sekolah, proses pembelajaran, kurikulum dan ruang kelas.

Sistem Sekolah

Sekolah yang agile adalah yang memiliki kecepatan dalam mengambil keputusan, melibatkan semua bagian dari stakeholder.

Kurikulum

Kurikulum yang agile adalah kurikulum yang memperhatikan orang di baliknya. Kurikulum sesuai dengan kebutuhan, dampak positif, dan mampu dijalankan dengan bahagia.

Proses

Kurikulum yang agile adalah kurikulum yang memperhatikan orang di baliknya. Kurikulum sesuai dengan kebutuhan, dampak positif, dan mampu dijalankan dengan bahagia.

Ruang Kelas

Ruang kelas terbaik adalah ruang kelas yang dirancang dengan memperhatikan kebutuhan anak, keberhasilan anak. Bukan yang berdasarkan keinginan Anda. Framework ini dapat membantu Anda menyiapkan ruang yang bisa membuat siswa lebih terlibat dalam kegiatan maupun pembelajaran.

Bagaimana Agile School Membantu Anda?

Edupro meyakini semua siswa, guru, dan orang tua sebagai “people” (manusia seutuhnya) bukan hanya users (pengguna, konsumen). Ketika jalani fase emphatize, membantu praktisi pendidikan untuk bisa lebih memahami kebutuhan manusia yang ada di dalam sekolah.

Edupro membantu sekolah lebih sistematis dalam berinovasi, tidak sporadis, dan sepotong-sepotong. Hasilnya, Inovasi di sekolah menjadi inovasi yang sesuai kebutuhan, memiliki dampak, dan sesuai dengan potensi dan kemampuan dari orang – orang yang terlibat di dalamnya.

Bagaimana cara Anda belajar Agile School Framework?

Seluruh tahapan ini dilakukan secara online maupun offline, dimana Anda akan menggunakan perangkat terkini yang bisa dimanfaatkan dalam inovasi.

Webinar

Webinar berguna memberi gambaran global tentang kondisi perubahan dunia yang begitu cepat dan apakah sekolah perlu merespon hal tersebut atau tetap pada paradigma awalnya. Apa dampaknya ketika sekolah bertahan, apa dampaknya jika merespon.

Pelatihan

Pelatihan perlu Anda ikuti ketika ada kemauan untuk merespon kondisi dan menjawab kebutuhan sekolah. Dari webinar Anda mendapatkan jawaban atas pertanyaan “Mengapa?”. Di saat pelatihan, Anda akan terbantu untuk menemukan jawaban dari, “Bagaimana cara beradaptasi menggunakan framework ini?”.

Pendampingan

Pendampingan diperlukan ketika Anda telah memutuskan untuk menjadikan Agile Framework sebagai bagian dari budaya organisasi di sekolah Anda

Fasilitas Pelatihan

Untuk pembelajaran yang optimal, sumber belajar akan disampaikan sesuai dengan gaya belajar orang dewasa. Fasilitas eksklusif akan diberikan berupa materi belajar, diskusi kelompok dan sertifikat.

Modul Pelatihan

Sertifikat

Diskusikan Kebutuhan Pelatihan Anda Kepada Kami

Chat Sekarang
1
Butuh bantuan?
Powered by Eduproindonesia
Selamat datang di EduproIndonesia.
Apakah ada yang bisa dibantu?